Komunikasi Politik III


Sistem Politik Di Indonesia

Sistem Politik Di Indonesia - Selamat datang di blog personal tentang Informasi Indonesia Topik yang Anda baca adalah Sistem Politik Di Indonesia, untuk mencari topik lain yang masih berkaitan dengan info Sistem Politik Di Indonesia, Anda bisa mencarinya di daftar kategori politik, politik indonesia , terimakasih atas kunjungan Anda di blog Kumpulan Topik Artikel Berita Indonesia
Sistem Politik Di Indonesia - Mengenai sistem politik yang terdapat di Indonesia banyak diartikan sebagai kumpulan/keseluruhan dari berbagai kegiatan yang ada dalam Negara Indonesia. Misalnya hal yang berkaitan dengan kepentingan publik.

Yang termasuk dalam sistem politik Indonesia adalah proses penentuan tujuan, sebuah upaya yang di lakukan untuk mewujudkan tujuan, metode pengambilan keputusan, penyeleksian serta penyusunan skala prioritasnya.

Pengertian sistem politik
Pengertian Sistem yaitu suatu kebulatan atau keseluruhan yang kompleks dan bersifat terorganisasi. Sedangkan Pengertian dari politik adalah kata politik berasal dari bahasa yunani yaitu POLIS yang memiliki arti Negara kota.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kegiatan berpolitik adalah interaksi antara pemerintah dan masyarakat dalam rangka proses pembuatan kebijakan dan keputusan yang mengikat tentang kebaikan bersama masyarakat yang tinggal dalam suatu wilayah tertentu.

Pengertian Sistem Politik
Ada pengertian dari sistem politik yang menurut Drs. Sukarno bahwa sistem politik merupakan sekumpulan pendapat, prinsip, yang membentuk menjadi satu kesatuan yang berhubungan antara yang satu sama yang lain untuk mengatur pemerintahan serta melaksanakan dan mempertahankan kekuasaan dengan cara mengatur individu atau kelompok individu satu sama lain atau dengan Negara dan hubungan Negara dengan Negara.

Sedangkan kalau menurut Rusadi Kartaprawira bahwa Sistem Politik adalah satu mekanisme atau cara kerja seperangkat fungsi atau peranan dalam struktur politik yang berhubungan satu sama lain dan menunjukkan suatu proses yang langggeng.

No comments:

Post a Comment